Perolehan “Choirun” Dalam Pilkada Bojonegoro Dibawah “Toto”

Bojonegoro – Perolehan suara pasangan nomor urut tiga M. Choiri-Untung Basuki (Choirun) pada Pilkada Bojonegoro, Jawa Timur, masih dibawah perolehan suara pasangan pejabat kini (“incumbent”) Suyoto-Setyo Hartono (Toto) dengan nomor urut satu.

Perhitungan riil melalui SMS (smsPilkada.com) di Posko “Choirun” di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, pasangan “Toto” memperoleh 287.121 suara (44,18 persen) dengan posisi unggul di 21 kecamatan dari 27 kecamatan yang ada, hingga Sabtu malam pukul 21.00 WIB.

Sementara itu pasangan Choirun dengan nomor urut dua yang memperoleh 204.587 suara (31.45 persen), hanya unggul di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kapas, Ngasem, Kapas dan Trucuk.

Sedangkan pasangan M. Thalhah-Budiyanto dengan nomor urut tiga yang memperoleh 94.165 suara (14,47 persen) hanya unggul di Kecamatan Malo dan Kedewan.

Dua pasangan jalur perseorangan yaitu Sarif Usman-Syamsiah Rahim (Sasa) dengan nomor urut empat hanya memperoleh 19.673 suara (3,02 persen) dan pasangan Andromeda Qomariah-Sigit Budi Ismu (Dadi) dengan nomor urut lima memperoleh 44.745 suara (6,87 persen).

“Prosentase perolehan suara tidak akan jauh berbeda dengan perolehan sekarang, kalau suara yang ada sudah masuk semua,” kata seorang petugas di posko “Choirun” Tohari, menjelaskan.

Di dalam tabulasi data yang ada, suara yang diperoleh masing-masing pasangan tersebut berasal dari 2.342 TPS dari sebanyak 2.374 TPS ( 91.20 persen) dari 2.602 TPS.

“Kita belum tahu sampai kapan suara masuk semua,” kata dia.

Ditanya langkah apa yang dilakukan melihat hasil perhitungan suara itu, Ketua Tim Sukses “Choirun” Zainuddin menyatakan akan mengevaluasi perolehan suara itu dengan tim.

“Kami akan membahas dengan tim,” ucapnya, singkat.

Sebelum itu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Bojonegoro yang juga tim sukses pasangan “Toto” Anam Warsito berpendapat perolehan suara antara pasangan “Toto” dan “Choirun” selama proses masuknya laporan terpaut berkisar sembilan sampai 11 persen untuk kemenangan “Toto”.

“Perhitungan kami kalau 100 persen suara sudah masuk terpautnya juga tidak jauh berbeda,” ucapnya, menambahkan. (*)

http://www.antarajatim.com/lihat/berita/98682/perolehan-choirun-dalam-pilkada-bojonegoro-dibawah-toto

Leave a Comment