Quick Count Ria-Zainal Bisa Dilihat di smspilkada.com

Laporan Kartika Kwartya, wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM- Rencana PKS untuk menggelar hitung cepat suara atau quick count secara terbuka, diurungkan. Menurut Calon Walikota Batam yang diusung PKS, Ria Saptarika, hal ini terjadi karena ada kesalahan teknis dalam server penghitungannya.

“Yang jadi masalah itu sms-sms yang masuk dari tiap TPS itu tidak sesuai dengan standar settingan yang sudah ditentukan. Sehingga data yang masuk harus kita edit spasi-spasinya dulu. Jadi kita tidak bisa memuat real countnya. Tapi nanti kalau sudah baik servernya bisa dilihat di web kita,” ungkapnya.

Ria yang ditemui di Kantor DPW PKS Kepri siang tadi, tampak masih mengenakan pakaian yang sama dengan yang ia kenakan ketika mencoblos tadi pagi.

Dengan pakaian melayu hitam-hitam, sekitar pukul 14.30 WIB ia datang bersama istri, Suparti. Begitu tiba di lokasi, tepatnya Bukit Indah Sukajadi, ia langsung menuju lantai dua kantor tersebut untuk memantau jalannya penghitungan suara yang masuk.

Sekitar pukul 16.00 WIB ia turun dengan raut wajah yang tak secerah ketika masuk. Tak lama kemudian ia pergi meninggalkan lokasi untuk melaksanakan shalat ashar. Hingga pukul 17.30 WIB, ia tampak belum kembali ke tempat penghitungan cepat suara yang digelar tim pemenangannya tadi.

Editor : dedy suwadha
http://www.tribunnewsbatam.com/2011/01/05/quick-count-ria-zainal-bisa-dilihat-di-smspilkada.com

Leave a Comment